Read More

Read More adalah Blog Tempat berbagi artikel yang di anggap pantas untuk dibagikan. Semua artikel dalam blog ini adalah copy paste.

Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows

by Juhadi Kulon Progo , at 21.41.00
Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows - Hallo sahabatku, Read More, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows , kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel TEKNO, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga


Setelah kamu instal komputer atau laptop pastinya kamu akan menginstal program atau software pendukung untuk komputer kamu seperti Browser, Antivirus, Multimedia dan lain-lain. Maka dari itu saya akan menguraikan beberapa software atau aplikasi wajib untuk komputer kamu setelah melakukan instal ulang. 

1. Driver


Sudah tentu sebelum kamu instal software yang lain, kamu harus instal dulu yang namanya driver, Karena kalau driver kamu belum kompatibel dengan windows yang kamu instal maka kamu perlu menginstal driver terlebih dahulu. 

Kenapa kita harus menginstal driver terlebih dahulu? Karena kalau driver kamu belum terinstal maka komputer kamu akan terasa lelet atau lemot karena kinerja hadware tidak akan sempurna sebelum drivernya kamu instal terlebih dahulu. 

Untuk menginstal driver komputer kamu bisa mencarinya secara online, jika kamu belum mempunyai CD atau DVD masternya. Yaitu dengan menggunaka aplikasi 3DChip

Atau kamu bisa juga menggunakan aplikasi Driver Pack solution 15.9. Driver Pack solution adalah kumpulan driver berbagai jenis komputer maupun laptop. 

Driver Pack Solution 15.9 suport hampir semua tipe komputer ataupun laptop. Jadi kamu tidak perlu mencari driver yang cocok dengan komputer kamu satu persatu. 

Hanya saja ukuran Driver Pack Solution 15.9 itu tidak kecil yaitu 10.8 Gb. Jadi untuk mendownloadnya diperlukan koneksi internet yang cepat.


2. Antivirus



Setelah kamu selesai menginstal driver maka yang harus kamu instal selanjutnya adalah Antivirus. Untuk menghindari hal buruk pada komputer atau laptop kamu harus menginstal Antivirus. 

Agar komputer kamu terhindar dari kerigian yang diakibatkan oleh virus seperti kehilangan data penting, dan pastinya komputer kamu menjadi lelet dan minta di instal ulang kembali. Dengan Antivirus hal tersebut dapat dicegah. Berikut 5 Antivirus gratis terbaik didunia.


3. Browser


Browser adalah software yang digunakan untuk berselancar didunia maya. Atau lebih enaknya browser bisa disebut alat yang digunakan untuk berinternetan seperti Google Chrome, Mozila Firefox dan Safari. 

Ada banyak sekali Browsers yang bagus dan gratis pastinya. Inilah 10 browser tercepat didunia, diantaranya dalah 3 browser yang saya sebutkan diatas tadi.


4. Office


Setelah instal browser selesai maka kamu perlu menginstal Office. Untuk memudahkan kamu mengelola tugas seperti skripsi kamu harus memakai Office. Software Office banyak sekali tapi yang paling populer adalah Microsoft Office. 

Office gratis juga ada, fiturnya pun tidak kalah sama Microsoft Office yaitu LibreOffice. Selain LibreOffice ada juga OpenOffice yang fiturnya lengkap dan pastinya gratis untuk digunakan.


5. Audio Player

Komputer atau laptop kamu tidak hanya digunakan untuk bekerja saja, tetapi juga bisa digunakan untuk hiburan seperti mendengarkan musik. 

Untuk memutar musk di komputer maupun laptop, kamu perlu menginstal software multimedia seperti Winamp, Jet audio dan lain-lain. 

Adabanyak sekali software yang bisa diunakan untuk memutar musik atau audio, tapi saya rekomendasikan untuk memakaia salah satu dari 5 Software pemutar musik terbaik


6. Video Player

Selain mendengarkan musik tentunya kamu juga ingin menonton film, ada banyak software untuk memutar film atau video seperti VLC media player, Gom Player dan KMPlayer. Berikut 8 Software pemutar Video terbaik


7. PDF

PDF adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Biasanya file PDF digunakan untuk keperluan skripsi agar file tersebut tidak dapat dicopy paste. Pada saat kuliah dulu saya juga disuruh file skripsi saya dibuat PDF dan dikumpulkan. 

Untuk membuka file PDF maka kamu perlu menginstal software Foxit Reader, selain gratis Foxit reader juga ringan saat digunakan jadi tidak memberatkan komputer kamu.

Selain Foxit Reader ada juga Adobe Reader, Software buatan adobe ini juga gratis digunakan. Kamu bisa pilih salah satu diantara kedua software tersebut.


8. Compression

Aplikasi compression seperti Winrar berguna untuk membungkus file. File yang di-upload dan di- download di internet biasanya dibungkus dalam format .rar atau .zip agar ukuranya lebih ringan karena sudah dikompres. 

Secara default, Windows bisa membuka file dengan format .zip, tapi tidak bisa membuka format .rar dan format kompresi lainya. Maka dari itu kamu perlu aplikasi tambahan untuk membuka file rar.

Salah satu software Compression yang terkenal adalah Winrar, selain itu ada 7-Zip. Tapi rekomendasi saya lebih baik gunakan 7-Zip saja karena software ini gratis dan legal untuk digunakan.

9. Downloader

Ada banyak software downloader seperti Internet Download Manager. ada juga Flashget. Tapi software downloader yang paling bagus adalah Internet download manager.

Kalau kamu sering berinternet dan sering download file maka kamu harus instal Downloader aga proses download kamu lebih cepat.

10. Clening  and Twiking

Agar komputer kamu tetap nyaman dan cepat saat digunakan kamu perlu menginstal software Clening dan Twiking seperti CClener

CClener berfungsi untuk menghapus cache internet, bisa juga digunakan untuk menghapus file registri yang tidak digunakan, bisa juga untuk menghapus starup yang tidak penting sehingga komputerkamu terasa lebih cepat pada saat starup windows.


Itulah software-software yang wajib kamu insatal setelah kamu melakukan instal ulang windows pada komputer ataupun laptop. Semoga informasi ini bermanfaat

Itulah tadi Artikel Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows
Semoga artikel Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI
Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://lanjutkanbacayuk.blogspot.com/2015/11/software-wajib-setelah-instal-ulang.html
Juhadi Kulon Progo
About
Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows - written by Admin, published at 21.41.00, categorized as TEKNO
Comment disabled
Copyright ©2013 Read More by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger