Read More

Read More adalah Blog Tempat berbagi artikel yang di anggap pantas untuk dibagikan. Semua artikel dalam blog ini adalah copy paste.

Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang

by Juhadi Kulon Progo , at 19.58.00
Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang - Hallo sahabatku, Read More, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga


Membuat partisi pada hardisk sangat penting untuk membagi sistem dan penyimpanan data. Partisi adalah pembagian harddisk menjadi beberapa bagian yang digunakan untuk mempermudah manajemen file.Sehingga jika terjadi sesuatu dengan sistem komputer data pada partisi lain kemungkinan besar masih bisa terselamatkan. Dengan adanya beberapa partisi harddisk, maka kita akan bisa mengatur letak atau lokasi drive untuk system, dan drive untuk penyimpanan data, jika suata ketika windows mengalami crash, atau rusak, dan perlu untuk diinstall ulang, maka data yang disimpan akan tetap terjamin keamanannya. Selain hal tersebut, dengan mempartisi harddisk kita akan lebih mudah dan lebih cepat untuk melakukan defragmentasi, daripada harddisk yang tanpa partisi akan lebih mamakan waktu yang cukup lama. Partisi ini bisa juga bermanfaat untuk mencegah atau meminimalisasi adanya bad sector pada harddisk.

Biasanya pada komputer/laptop saat awal diinstal sistem operasi, saat itupula dilakukan partisi hardisk. Jikalau hardisk kita tidak dipartisi sebelumnya maka hanya terdapat satu partisi yaitu drive C. Kadang kita ingin menambahi partisi pada PC/laptop kita tapi tidak tau caranya, nah kali ini saya akan share bagaimana cara partisi hardissk pada Windows 7 dengan mudah. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk partisi windows 8 maupun windows 10. Sebagai contohnya saya menggunakan windows 7.

Berikut langkah-langkah partisi hardisk tanpas software dana tanpa instal ulang dan tentunya data kita aman dan tidak hilang.

Langkah pertama
Click kanan pada Computer kemudian click manage


Maka akan muncul jendela Computer Management, kemudian kamu pilih Storage, trus tekan Disk Management seperti gambar dibawah ini.


Langkah kedua
Pilih Volume yang akan kamu (bagi) dipartisi, kemudian klik kanan dan pilih menu Shirink Volume



Maka akan muncul Querying Shirink Space seperti gambar dibawah ini.

Langkah Ketiga
Setelah proses Qurying Shirink Space selesai maka akan muncul menu seperti dibawah ini. Kemudian Pada Enter the Amount of space to shiring in Mb kamu isi berapa GB hardisk yang akan kamu buat partisi baru kemudian pilih Shirink

Langkah ketiga
Partisi sudah selesai dibuat tetapi belum terformat, maka partisi ini belum muncul pada menu computer.


Langkah keempat
Untuk memunculkan partisi pada computer kamu perlu untuk memformatnya telebih dahulu. Caranya kamu klik kalan partisi yang berwarna hijau (partisi yang kamu buat tadi) kemudian pilih New Simple Volume


 Maka akan muncul menu seperti dibawah ini, kemudian pilih Next

 pilih Next

 Nah disini kamu bisa mengganti huruf pada disk kamu, Huruf disk pada komputer dimualai dari C sampai Z.


Kemudian kamu bisa memilih File system, NTFS atau FAT32. Untuk Allocation unit zise ya pilih Defasult saja kemudian pilih Next


Kemudian pilih Finist, Tutorila untuk partisi hardisk tanpa software dan tanpa instal ulang sudah selesai. Caranya cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat.




Itulah tadi Artikel Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang
Semoga artikel Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI
Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://lanjutkanbacayuk.blogspot.com/2015/11/partisi-hardisk-tanpa-software-dan.html
Juhadi Kulon Progo
About
Partisi Hardisk Tanpa Software dan Tanpa Instal Ulang - written by Admin, published at 19.58.00, categorized as Tips & Trik
Comment disabled
Copyright ©2013 Read More by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger