Read More

Read More adalah Blog Tempat berbagi artikel yang di anggap pantas untuk dibagikan. Semua artikel dalam blog ini adalah copy paste.

Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih

by Juhadi Kulon Progo , at 03.05.00
Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih - Hallo sahabatku, Read More, Kita jumpa lagi di hari ini, . Pada Artikel ini. saya akan coba bagikan sebuah artikel dengan judul Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk sekedar berbagi saja ya.... siapa tau didalam isi artikel in bermanfaat buat anda. Kami berharap isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Baca juga


 

Anda pasti tahu bahwa minyak kayu putih dapat menghangatkan tubuh dan mengusir nyamuk. Namun, tenyata ada banyak manfaat lain dari minyak kayu putih yang tidak Anda ketahui!

1. Mengobati Sakit Kepala

Anda tidak harus selalu memakan obat untuk menyembuhkan sakit kepala, kok. First things first - oleskan minyak kayu putih pada leher bagian belakang dan samping untuk membuat sistem pernapasan jadi lebih rileks.

2. Meredakan Demam

Minyak kayu putih dapat membantu menurunan demam dengan mengurangi infeksi dan menstimulasi produksi keringat. Hasilnya, tubuh Anda pun akan mendingin.

3. Mengobati Diabetes

Studi yang dilakukan oleh Journal of Natural Medicine dari Toyama, Jepang membuktikan bahwa air dan metanol ekstrak tanaman obat termasuk kayu putih dapat digunakan dalam pengobatan diabetes tipe 2. Ternyata, ramuan tersebut dapat meningkatkan sensitifitas insulin dan meningkatkan kontrol glikemik. Wow!

4. Merawat Kulit

Tahukah Anda bahwa minyak kayu putih sering digunakan sebagai bahan untuk kosmetik dan krim antiseptik? Selain membersihkan kulit, minyak kayu putih juga bisa bekerja sebagai skintonic.

5. Meredakan Sakit Gigi

Bila Anda mendadak mengalami sakit gigi, teteskan minyak kayu putih pada kapas dan tempatkan di gigi yang sakit. Aksi tersebut akan meredakan perasaan ngilu Anda selama beberapa jam. Lumayan, kan? Minyak kayu putih juga digunakan untuk meredakan sakit gusi setelah mencabut gigi.

6. Mengatasi Kulit Berminyak

Zat dan sifat astringent dalam minyak kayu putih dapat mengurangi kadar minyak di wajah - tambahkan beberapa tetes dalam air, lalu oleskan pada wajah dengan kapas.

7. Melancarkan Pernapasan

Saat batuk atau flu, Anda dapat mengaplikasikan minyak kayu putih untuk meringankan perasaan dada sesak atau hidung tersumbat. Namun, para ahli kesehatan juga berpendapat bahwa minyak tersebut dapat memperburuk asma pada beberapa orang.

8. Mencegah Infeksi Luka

Minyak kayu putih dapat bekerja sebagai pertolongan pertama untuk infeksi, karena cairan tersebut memiliki properti antiseptik yang dapat membantu mencegah infeksi pada luka seperti goresan atau luka bakar.

http://mamujupos.com/8-manfaat-minyak-kayu-putih/

Itulah tadi Artikel Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih
Semoga artikel Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya... , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel yang sengaja kami pilihkan pada halaman di bawah ini juga tertarik untuk membacanya. Jika anda tidak sedang terburu buru saya akan merasa sangat bahagia jika anda berkenan mampir dulu pada beberapa artikel yang telah saya pilih kan dibawah ini.

ARTIKEL LAIN YANG MUNGKIN ANDA CARI
Terimakasih kami ucapkan karena atas kunjungan anda dihari ini pada artikel Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong ya dibagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang hal ini, bagikan artikel ini dengan alamat link http://lanjutkanbacayuk.blogspot.com/2018/07/ini-8-manfaat-minyak-kayu-putih.html
Juhadi Kulon Progo
About
Ini 8 Manfaat Minyak Kayu Putih - written by Admin, published at 03.05.00, categorized as Tips & Trik
Comment disabled
Copyright ©2013 Read More by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger